Tuesday, May 21, 2019

7 Tips Untuk Memiliki Mouse Gaming

Memiliki Mouse Gaming - Game? Siapa yang bermain game tapi tidak menggunakan mouse? Hampir tidak ada bahwa game bisa dimainkan tanpa menggunakan mouse. Umumnya game pasti wajib menggunakan mouse, apalagi untuk saat sekarang ini, mouse merupakan equip / peralatan penting untuk bermain game. 

Kompetisi game baik dari level daerah, kota, nasional hingga tingkat internasional yang diselenggarakan di berbagai penjuru negara, mouse menjadi tolak ukur dalam kemenangan suatu permainan. Pemilihan mouse gaming sangatlah penting bagi Anda yang ingin menjadi seorang pro gamers. 

Mengapa harus mouse gaming? Pertanyaan yang unik, tapi hal ini tentu bukan tanpa alasan, mouse gaming memiliki performa dan kinerja yang sangat berbeda dengan mouse pada umumnya. Dimulai dari grip, DPI, comfort, durable, material, dan sebagainya. Perkembangan mouse gaming sendiri telah berkembang dari hanya kabel, wireless hingga bluetooth. Tapi sebelum Anda membeli sebuah mouse gaming, ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan Anda. Mari kita cek hal-hal tersebut:


1. Design




Mouse gaming memiliki berbagai macam design yang memungkinkan Anda untuk memilikinya, design yang berbeda diproduksi bukan tanpa tujuan, melainkan untuk kenyamanan pengguna yang tentunya berbeda-beda. Salah satu contohnya adalah apabila Anda pengguna dengan tangan kiri, makanya sangat bijak apabila Anda membeli mouse dengan spesialisasi tangan kiri.


2. Ukuran Tangan




Pilihan kedua, tentunya ukuran tangan Anda, jika Anda memiliki tangan dengan ukuran yang besar maka pilihlah ukuran mouse dengan design yang besar. Hal ini sangat penting agar Anda mendapatkan kenyamanan saat bermain game, meningkatkan refleks, akurasi, dan perpindahan mouse.


3. DPI 




DPI adalah Dots Per Inch, tujuan dari DPI adalah semakin besar DPI maka semakin kuat sensitivitas yang diberikan oleh mouse. Untuk hal ini, kembali lagi kepada masing-masing individu apakah memerlukan DPI yang besar atau tidak. Umumnya mouse gaming selalu menawarkan DPI yang tinggi sehingga sangat cocok untuk para gamers.


4. LED Indicator




Lampu LED biasanya terdapat pada setiap mouse gaming, apabila berganti warna maka DPI yang dihasilkan juga berbeda. Tapi ada juga beberapa brand yang tidak menggunakan LED Indicator karena kadang sangat mengganggu dari penglihatan saat bermain game. Hal ini kami kembalikan lagi kepada Anda, apakah lebih cocok ada LED Indicator maupun tidak.


5. Performa




Performa yang diberikan mouse gaming jauh berbeda dengan mouse biasa pada umumnya, mouse gaming cenderung memiliki tingkat ketahanan yang jauh diatas mouse biasa. Contohnya adalah mouse gaming ada yang bisa tahan sampai 6 juta klik sedangkan mouse biasa tahan sampai 6 ribu klik.


6. Macro





Berbeda dengan mouse biasa, mouse gaming biasanya dilengkapi dengan kemampuan macro atau menyimpan memory agar dapat diprogram sewaktu bermain game.


7. Harga




Harga mouse gaming relatif lebih tinggi dibandingkan dengan mouse biasa. Tapi untuk saat ini mouse gaming sudah banyak diproduksi dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Perbedaan untuk murah dan mahal pada mouse gaming juga berbeda baik dari bahan dan juga fitur macro di dalamnya.



-------- 

Demikian 7 tips yang dapat KomputerMedan bagikan untuk Anda. Mouse gaming merupakan part  wajib apabila Anda gemar bermain game. Harga mouse gaming yang tinggi perlu menjadi pertimbangan Anda, harga yang relatif tinggi belum tentu cocok di tangan Anda. Saran kami adalah pilih mouse gaming sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda. Anda dapat melihat beberapa mouse gaming terbaik yang dipilih para gamers disini. Apabila Anda ingin segera memiliki mouse gaming, Anda dapat segera mengunjungi toko komputer gaming terbaik di kota Anda. Semoga bermanfaat, happy game time.

No comments:

Post a Comment