Monday, May 20, 2019

4 Tips Dalam Memilih Flashdisk Asli

Flashdisk Asli - Bagi Anda pengguna flashdisk, dan sering menyimpan data menggunakan flashdisk, maka kamu harus tahu mengenai cara dalam memilih flashdisk asli. Mengapa? Karena apabila flashdisk yang Anda gunakan palsu, maka ada resiko besar umur flashdisk dan data yang Anda simpan di flashdisk akan hilang. Tentu saja hal itu tidak Anda inginkan karena jika terjadi maka data berharga Anda akan hilang.




Sampai artikel ini dibuat, masih banyak ditemukan flashdisk palsu yang beredar di pasaran. Produk palsu dan produk asli yang ditemukan di pasaran sering kami sama, sehingga Anda kemungkinan akan terkecoh, dan apabila Anda ingin membeli maka Anda harus memperhatikan lebih seksama flashdisk yang Anda inginkan.


Beberapa hal ini dapat menjadi panduan Anda dalam menentukan flashdisk asli atau tidak:


1. Nomor Seri / Serial Number


Nomor seri terletak pada logam bagian colokan dari flashdisk itu sendiri. Pada flashdisk palsu cenderung polos (tidak memiliki nomor seri). Setelah Anda mengetahui dan cek nomor seri pada flashdisk, Anda juga bisa mengecek apakah terdaftar dalam situs website tersebut atau tidak. Pastikan Anda membuka flashdisk tersebut di toko yang Anda kunjungi.


2. Kapasitas

Cek kembali kapasitas yang tertulis di packingan/ kemasan dengan kapasitas asli di computer/ laptop haruslah sama, apabila tidak maka dapat dipastikan bahwa itu adalah produk palsu. Cara ini harus dilakukan langsung pada computer/ laptop dengan cara mencolokkan flashdisk ke computer/ laptop, lalu klik kanan pada drive dan klik kiri properties untuk melihat kapasitas nya. Umumnya, apabila kemasan tertulis 16GB, maka isi kemungkinan adalah 15,4GB atau 14.9 GB, dll.


3. Harga

Dari segi harga, flashdisk asli umumnya memiliki range harga lebih tinggi dibandingkan flashdisk palsu. Jadi apabila Anda mendapat harga yang relative sangat murah dengan kapasitas yang besar, maka dapat diragukan bahwa itu merupakan flashdisk palsu. Cek kembali dan minta penjual pindahkan data (dalam jumlah banyak), serta jangan lupa cek kapasitas asli di properties.


4. Garansi

Flashdisk asli dipastikan memiliki garansi, baik dari toko, distributor maupun produsen resminya. Umumnya flashdisk memiliki garansi 1 tahun dan ada yang bahkan sampai seumur hidup. Tapi apabila produk tersebut palsu, maka biasanya tidak akan diberikan  garansi oleh penjual.


-------------

  
Dengan 4 tips ini, maka Anda telah memiliki ilmu dasar dalam membedakan flashdisk palsu dan asli. Untuk pilihan, admin merekomendasikan flashdisk asli/ original merupakan pilihan terbaik karena data merupakan hal yang sangat penting, jangka waktu pemakaian yang relatif lama, serta garansi yang diperlukan.
Jika Anda menginginkan referensi mengenai flashdisk original klik disini, Flashdisk Original Bergaransi Resmi. Pastikan juga Anda mengunjungi toko komputer bergaransi resmi di kota Anda agar Anda tidak perlu khawatir data yang disimpan akan rusak / corrupt.


Demikian yang dapat KomputerMedan sampaikan. Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, Anda bisa share artikel ini agar orang lain dapat mengetahui informasinya.

No comments:

Post a Comment