Monday, May 20, 2019

3 Cara Professional Gamers Memegang Mouse

3 Gaya Memegang Mouse - Berbicara cara memegang mouse maka setiap individu pasti akan berbeda-beda. Sudah pernah perhatikan belum disekitaran Anda? Setiap individu memiliki cara yang berbeda dalam memegang dan mengendalikan mouse tergantung dari kebiasaan, jenis mouse dan cara menggunakannya.

Khususnya untuk para gamers, meskipun terkesan tidak penting, tapi cara memegang mouse menjadi salah satu faktor penentu kemenangan dalam permainan baik itu training maupun kompetisi. Kecepatan, reaksi, dan ketahanan posisi dalam bermain dipengaruhi oleh cara Anda memegang mouse. 

Umumnya hanya terdapat 3 posisi dalam memegang mouse yang dilakukan oleh para professional, yaitu:


1. Palm Grip

Cara memegang mouse ini adalah meletakkan telapak tangan seluruhnya di atas badan mouse, dengan jari telunjuk berada pada klik kiri, jari tengah di klik kanan, dan jempol untuk tombol-tombol yang ada di samping mouse. Palm Grip adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para gamers. 
Keuntungan: Genggaman keseluruhan membuat Anda mempunya tenaga lebih untuk menggerakkan mouse secepat mungkin.
Kelemahan: Dengan meletakan telapak tangan seluruhnya di badan mouse, maka otomatis pergelangan tangan Anda akan menempel di meja. Pergelangan tangan akan terasa pegal jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.



2. Fingertip Grip

Cara memegang mouse ini adalah dengan cara mengambang atau melayang sehingga telakang tangan berada diatas badan mouse. Dalam posisi ini, hanya jempol, jari telunjuk, dan jari tengah yang menekan tombol-tombol pada mouse.
Keuntungan: Cara seperti ini membuat pergerakan tangan menjadi lebih ringan karena beban telapak tangan tidak bertumpu pada mouse.
Kelemahan: Otot lengan yang akan terasa pegal apabila dilakukan dalam waktu yang lama, hal ini terjadi karena otot lengan akan menahan beban telapak tangan.


3. Claw Grip

Cara memegang mouse ini adalah pergelangan tangan Anda diletakkan di ujung mouse, dan gunakan ujung jari utk mengoperasikan tomboo pada keyboard.  
Keuntungan: Untuk permainan posisi menembak, posisi ini cukup mendukung karena bisa melakukan klik dengan berulang kali.
Kelemahan: Anda akan sulit mengoperasikan posisi ini apabila memiliki kuku yang panjang.



Kesimpulan:

Jadi sudah tau kan Anda lebih sering pakai posisi yang mana?
Setiap posisi memiliki karakteristik masing-masing, dan yang terpenting adalah tergantung dari kebiasaan Anda menggunakan mouse. Jika sampai sekarang ini Anda masih merasa nyaman dengan salah satu posisi, maka tidak ada salahnya Anda tetap menggunakannya.

Jangan terpengaruh dengan teman / gamer lain yang menggunakan posisi yang berbeda. Alih-alih ingin mengganti posisi, yang ada malah membuat permainan Anda menjadi menurun. Apabila Anda telah menetapkan ingin mengubah posisi, maka alangkah baiknya Anda latihan dahulu dan sampai mahir sebelum mengikuti kompetisi atau turnamen.

Apabila Anda ingin melihat dan segera memiliki mouse sesuai dengan posisi Anda, Anda dapat memilikinya segera dengan mengunjungi toko komputer gaming terdekat di kota Anda. Sampai jumpa, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment