Tuesday, May 28, 2019

Selamat Tinggal YouTube Gaming




YouTube Gaming - Pihak Google secara resmi akan menutup aplikasi YouTube Gaming pada 30 Mei 2019. Google mengklaim bahwa rencana itu telah ada sejak akhir tahun lalu.
YouTube Gaming diluncurkan pada 2015 untuk menyaingi popularitas Twitch. YouTube Gaming adalah salah satu platform terbaik untuk konten game sebelum Twitch populer.
Melansir Ubergizmo, kepopuleran Twitch ini memicu YouTube untuk membuat layanan YouTube Gaming mandiri. Penutupan yang dilakukan YouTube karena ingin memfokuskan para pengguna ke dalam platform video streaming utamanya. YouTube telah menghadirkan kategori Gaming pada halaman depan YouTube.



Pengguna YouTube Gaming memiliki waktu beberapa hari sebelum aplikasi ini dimatikan. Saat hal itu terjadi, mereka akan dipaksa untuk mengakses fitur-fitur di bagian permainan pada platform utama. Hal ini bermaksud untuk mempermudah para pembuat konten dan penggemar game dapat bias berhubung ke 1 (satu) platform yang ditonton olah semua orang.
Bagian khusus untuk gaming bisa diakses di desktop. Caranya, Anda hanya perlu mengunjungi alamat: www.youtube.com/gaming untuk menemukannya. Selain itu, popularitas dari aplikasi YouTube Gaming juga menjadi faktor ditutupnya layanan tersebut.

No comments:

Post a Comment